DPD LPKAN Indonesia Provinsi Jawa Timur Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

avatar Harian Nasional News

Lumajang, HNN - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara Indonesia (DPD LPKAN) Indonesia Provinsi Jawa Timur menyerahkan donasi untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

adapun donasi berupa uang tunai dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD LPKAN Provinsi Jawa Timur, Arief Dwi Prasetya kepada 157 kepala keluarga.

Baca Juga: Pemuda Ponpes Shiddiqiyyah Jombang Bagikan 66 Rumah Gratis untuk Warga Miskin

Arief Dwi menjelaskan, donasi itu dihimpun dari anggota LPKAN Indonesia di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Sebagai bentuk kepedulian LPKAN Indonesia terhadap korban erupsi Gunung Semeru, kami menghimpun dana selama dua pekan terakhir, setelah terkumpul kami serahkan kepada para korban erupsi untuk digunakan sesuai kebutuhan," katanya, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: LPKAN Indonesia Desak KASN Beri Sanksi Terhadap Salah Satu Lurah Di Kota Bekasi Diduga Dukung Caleg

Sementara itu, Bendahara DPD LPKAN Indonesia Provinsi Jawa Timur Ibnu Fahadani Sutanto, menjelaskan, donasi tersebut langsung diserahkan dalam bentuk uang tunai kepada korban erupsi Gunung Semeru, karena kebutuhan sembako bagi pengusngsi untuk dua bulan ke depan masih aman.

"Menurut informasi dari pemerintah Kabupaten Lumajang, sembako untuk para korban erupsi sudah terpenuhi bahkan sampai 2 bulan kedepan, untuk itu bantuan dari DPD LPKAN Indonesia Provinsi Jawa Timur berupa uang tunai yang diserahkan secara langsung kepada para korban," tuturnya.

Baca Juga: Gelar Pelatihan, Forjasi dan HJKI Jatim Komitmen Wujudkan Asesor Kompetensi yang Profesional dan Berintegritas

Lanjut Ibnu menjelaskan, bahwa dalam kesempatan ini, DPD LPKAN Indonesia Provinsi Jawa Timur juga menyatakan keprihatiannya atas bencana erupsi Semeru yang menimpa ribuan warga di Kabupaten Lumajang, hingga harus mengungsi sejak tanggal 4 Desember lalu. LPKAN Indonesia selalu berusaha semaksimal mungkin untuk dapat hadir di tengah masyarakat.

“Dalam tindakan tanggap bencana seperti yang terjadi di Lumajang, sebagai implementasi cita-cita LPKAN Indonesia agar menjadi penyambung antara masyarakat dan pemerintah baik pusat dan daerah,” tandasnya.**

Editor : Redaktur