Bripka Mohammad Hoiri Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19

avatar Harian Nasional News

Sampang, HNN - Upaya Polri dalam memutus mata rantai Covid-19 tak lepas dari peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Mereka menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran wabah tersebut.

Tak hanya menjalankan tugas pokok sebagai polisi masyarakat, pembina keamanan dan ketertiban di desa tempat bertugas, para Babhinkamtibmas juga mendidikasikan dirinya kepada masyarakat dalam berbagai bentuk aksi sosial.

Baca Juga: Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Qur'an

Bripka Mohammad Hoiri, SH, anggota Polsek Pangarengan Polres Sampang Jawa Timur. Dia rela menyisihkan gaji pribadinya untuk membantu warga terdampak pandemi Corona di desa binaannya. Hoiri merasa terpanggil untuk berbagi dengan warga binaannya di Dusun Berek Leke Desa Gulbung, di tengah situasi pandemi.

"Secara pribadi saja, kebetulan sebahagian gaji yang saya terima saya sisihkan untuk warga apalagi di tengah pandemi saat ini," kata Hoiri, Selasa (29/12/2020).

 

Baca Juga: Kapolda Jatim Terpilih Secara Aklamasi, Jadi Ketua PBVSI Jawa Timur

Menurut dia, gaji tersebut dibelikan sembako, seperti beras, mi instan, dan telur, dan menyerahkan kepada warga yang membutuhkan. Bantuan tersebut diantarkan langsung dari rumah ke rumah, niatnya untuk meringankan beban sesama, hal itu dilakukan setiap bulan selama Pandemi Covid-19.

“Alhamdulilla bisa membagikan zakat kepada warga binaan dan warga miskin yang membutuhkan,” tandasnya.

Baca Juga: Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

Sementara salah seorang warga binaannya yang bernama Mimah ibu rumah tangga yang mendapat bansos dari Bripka Mohammad Hoiri, merasa senang.

“Saya ucapkan terimakasih karena sudah di berikan bantuan dari pak Polisi (Bripka Mohammad Hoiri, red...) Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan rezekinya kepada beliau aminn,” ucapnya.   (mohdy)

Editor : Redaktur