Bangkalan Akan Mulai Tahun Ajaran Baru 13 Juli Mendatang

avatar Harian Nasional News

Bangkalan, HNN –Setelah beberapa bulan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terganggu akibat wabah pandemi Covid-19. Kini Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur,sekolah kembali untuk memasuki tahun ajaran baru 2020–2021 pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

Disdik Kabupaten Bangkalan dalam memasuki tahun ajaran baru menghimbau agar sekolah tetap menggunakan Protokol Kesehatan, (yakni wajib memakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan).

Baca Juga: Polisi Tangkap 8 Orang Pelaku Pemerkosa Janda Muda Di Bangkalan Madura

Selain itu, Disdik juga menyampaikan, dengan di mulai kembali sekolah tersebut karena tahun ajaran baru, juga sekolah belum bisa melakukan pembelajaran secara bertatap muka lantaran masih belum ada penetapan zona hijau.

Baca Juga: Siwa SMP Al Falah Deltasari Belajar Kematian DI Museum Etnografi Unair

“Sekolah belum bisa melakukan pembelajaran secara bertatap muka karena bangkalan blm zona hijau. Masih belajar dari rumah,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan,Bambang Budi Mustika, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Moh Ya’kup, selasa (07/7).

Masih Ya’kup, sekolah dan juga guru harus mempersiapkan metode pembelajaran dimasa pandemi seperti sekarang ini, supaya siswa tetap bisa melakukan pembelajaran sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing.

Baca Juga: Gubernur Akademi Angkatan Laut Hadiri Wisuda Sarjana dan Diploma STTAL

“Selama masih belum ada penetapan zona hijau, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak dilakukan secara bertatap muka melainkan Online (Dari Rumah,red),” Tuturnya Moh Ya’kup melalui pesan WhatsAppnya.(lutfi)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…