Tim Basket Putra Surabaya Melenggang ke Semifinal

avatar Harian Nasional News

Jember, HNN - Laga lanjutan babak delapan besar cabor basket putra mempertemukan antara tim putra Surabaya melawan tim putra Kabupaten Trenggalek.

Pertandingan yang berlangsung Senin (27/6) malam di GOR Garuda Jember ini memperlihatkan bagaimana tim Surabaya merupakan salah satu kandidat tim basket terbaik dalam ajang Porprov tahun ini.

Skuad asuhan coach Dhimas Aniz Setiaputra ini berhasil mengantarkan Kabupaten Trenggalek tersingkir dari ajang Porprov ini dengan skor yang meyakinkan.

Tim Surabaya sudah on-fire sejak quarter pertama. Terbukti dari high pressure yang dimainkan kontingen Surabaya sejak awal. Tim Kab. Trenggalek sempat mencuri poin pertama dari Surabaya berkat three point shoot dari pemainnya. Namun Surabaya menunjukkan kelasnya dengan mengakhiri quarter pertama dengan skor 28-11.

Pada quarter ke dua Surabaya tetap memberikan tekanan yang tinggi dengan menjaga setiap pemain Trenggalek one on one. Meski tempo dan konversi poin dari percobaan menurun, tim Surabaya masih bisa menutup quarter pertama dengan skor 44-23.

Kedua tim kembali menaikkan tempo permainan memasuki quarter ke tiga. Quarter ke-tiga ditutup dengan skor 66-36.

Memasuki quarter akhir tim Surabaya semakin tak terbendung. 20 poin berhasil dicetak oleh anak-anak Suroboyo ini dan menutup pertandingan dengan skor 86-48.

Di babak semifinal yang akan dilaksanakan esok Selasa (28/6) tim Surabaya akan melawan Kab. Ngawi.

Di pertandingan lain dalam nomor putra, Kota Malang berhasil menang atas Kab. Probolinggo dengan skor 84-60. Kota Malang akan melawan tuan rumah Jember dalam laga semifinal. (*)

Semifinal Basket Porprov VII Jatim 2022

Putra

Jember vs Kota Malang

Ngawi vs Surabaya

Putri

Kota Blitar vs Sidoarjo

Jember vs Surabaya

Editor : Tri